Skip to main content

Indonesia Posisi Runner-Up Dikejuaraan Badminton Antar Club GCC

Salwa, Rangkaian pertandingan bulu tangkis atau badminton kejuaraan antar club GCC yang bertema "Kuwait Badminton Challenge" berakhir sudah. Turnamen badminton yang diresmikan Duta Besar Indonesia Tatang Budie Utama Razak di Salwa Gym Saad Al Auzi school Kuwait diikuti oleh 252 pemain.

Turnamen yang berlangsung 3 hari sejak tanggal 21 September lalu menempatkan Tim Indonesian Badminton Club Kuwait (IBCK) pada posisi Runner Up.


Dengan demikian pencapaian tahun ini lebih baik dari tahun lalu yang hanya mencapai semifinal. Pada hari kamis lalu para pemain tampil sangat gemilang. Mereka mampu menyisihkan lawan-lawannya dengan total point 5 : 0 atas viking IBAK (Indian Badminton Association Kuwait).


Para pemain Indonesia juga mampu menekuk Tim India dengan score 4 : 1. IBCK memuncaki klasemen group B dengan point sempurna. Sehingga mereka mengunci 1 tempat melaju ke semifinal.


Memasuki hari ke-2 (dua) Jumat 22 September, pertandingan lebih menarik lagi. Para diaspora Indonesia di Kuwait semakin antusias hadir menonton memberikan semangat dengan yel-yel teriakan "Indonesia".


Bintang tamu dari Indonesia berhadapan dengan tim tamu dari India berebut menempati posisi final. Satu pemain Indonesia yang lolos awal ke final adalah pasangan ganda putra M. Naser/ Dadang Rudiyanto yang bertemu dengan pasangan India Liju/Harshad.

Pada hari ke-3, yang juga merupakan akhir tahapan semifinal diperoleh dua tim beregu IBCK untuk berhadapan dengan IBAK All Status. Pada pertandingan final salah satu pemain IBCK  (Fikri Ihsandi H) mengalami cidera sehingga tidak mampu meneruskan pertandingan tunggalnya.

Sementara dipertandingan lainnya pemain single putra Alvindo Saputra terpaksa walkout dari lapangan pertandingan. Alvindo merasa dicurangi oleh wasit, setelah keputusan bola keluar dari hakim garis dinyatakan masuk oleh wasit.


Tak ayal dengan situasi diatas, Indonesia harus puas dengan hasil akhir kalah 3 : 1 dan memposisikan tim IBCK sebagai Runner-Up.


Terimakasih kepada para pemain yang telah berjuang membawa nama Indonesia, tetap semangat! Semoga kejuaraan yang akan datang menjadi lebih baik lagi. BRAVO IBC-K!


Salam Diaspora!

Comments

Popular posts from this blog

Perayaan Hari Buruh Menjadi Simbol Keharmonisan Pekerja Migran Indonesia di Kuwait

  Setiap  tahun pada tanggal 1 Mei, dunia menyaksikan perayaan Hari Buruh, yang lebih dikenal sebagai May Day. Namun, di tengah sorotan atas perayaan ini, mungkin masih banyak orang yang belum sepenuhnya memahami makna sebenarnya di balik istilah May Day. Bukan sekadar sebuah perayaan atau hari libur semata, May Day merupakan momen yang mendalam dan penting bagi para pekerja di seluruh dunia. Ini adalah momen di mana suara para buruh didengar, diakui, dan diperjuangkan. May Day, dengan segala kompleksitas dan maknanya, bukanlah sekadar seremoni tahunan. Ini adalah pengingat yang kuat akan pentingnya kesetaraan, keadilan, dan perlindungan bagi para pekerja di seluruh dunia. Hari Buruh, perayaan yang lahir dari perjuangan para pekerja yang tidak kenal lelah dalam meraih hak-hak mereka di tengah perubahan industri. Dalam sejarah pada abad ke-19, di Eropa Barat dan Amerika Serikat, kondisi kerja yang buruk, jam kerja yang panjang, dan upah yang minim menjadi pemicu perlawanan oleh para pe

Gegap Gempita Setengah Abad PPNI

Daiya , Kuwait . Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) atau Indonesian National Nurses Association (INNA) tepat pada tanggal 17 maret 2024 menginjak usianya yang ke-50. Rangkaian kegiatan perayaan setengah abad ini digemakan oleh seluruh tingakatan organisasi PPNI, baik ditingkat pusat Jakarta, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan hingga PPNI perwakilan di Luar Negeri dalam berbagai kegiatan dengan menampilkan peran perawat di masyarakat luas. Pada kesempatan tersebut, Dewan Pengurus Luar Negeri (DPLN) PPNI perwakilan Kuwait turut ambil bagian meramaikan rangkaian acara tersebut. Yaitu dengan mengadakan berbagai kegiatan seperti Kuliner Kekinian, Pemberian penghargaan bagi perawat berprestasi periodw 2023, serta pendidikan kesehatan masyarakat. Ultah ke-50 PPNI mengusung "Tahun Emas PPNI, Peduli Untuk Bersinergi" dilaksanakan di KBRI Kuwait mulai pukul 09.00 WK hingga 16.00 WK, Sabtu 2 marwt 2023 - Daiya. Kegiatan yang di support penuh oleh KBRI tersebut  tidak hanya diperunt

Pelantikan Pengurus FDIK Periode 2023 - 2025

Salmiya , Kuwait . Ketua Forum Diaspora Indonesia di Kuwait (FDIK) Bilman Morianta Marpaung melantik Kepengurusan FDIK periode 2023 - 2025 yang merupakan perwakilan atau utusan dari organisasi masyarakat Indonesia di Kuwait. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Millenium Salmiya pukul 17.00 WK hingga 22.00 dimana acara dilanjutkan dengan penyusunan perencanaan kegiatan dari masing-masing divisi keorganisasian FDIK. Hadir dalam acara pelantikan tersebut Ibu Duta Besar LBBP RI untuk Kuwait Dra. Hj. Lena Maryana Mukti beserta jajarannya. Tampak disana Minister Counsellor Fungsi Politik/HoC (R.A. Arif), Fungsi Pensosbud (Osrinikita Zubhana) dan Atase Tenaga Kerja (Ratna Sari Dewi). Selain tamu KBRI, tentunya para penasehat FDIK turut hadir menyaksikan acara pelantikan tersebut. Lena Maryana selaku Duta Besar RI di Kuwait dalam sambutannya berharap dibawah kepemimpinan Bilman Marpaung FDIK dapat lebih berperan memberi warna kesatuan dalam bingkai kebhinekaan masyarakat Indonesia di Kuwait. Se