Skip to main content

Timnas Garuda Indonesia Hadapi Jordan Dilaga Kedua Kualifikasi AFC Asian Cup 2023

Farwaniya, Kuwait. Tim Sepakbola Indonesia, jalani pertandingan keduanya dalam laga kualifikasi AFC Asian Cup 2023. Pertandingan dihelat ditempat yang sama saat menghadapi Kuwait, yaitu di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Sabtu 11 Juni 2022 pukul 22.15 Waktu Kuwait.


Supporter TimNas Garuda Indonesia yang terdiri dari berbagai kelompok organisasi masyarakat Indonesia di Kuwait yang merupakan diaspora Indonesia dengan semangat garuda di dadaku terus memberikan dukungannya.


Mereka hadir secara langsung dengan berbagai atribut yang menyemangati Tim Garuda kesayangannya, suasana merah mewarnai tribun supporter Indonesia.


Bagitu juga dukungan dari Jajaran Pejabat dan Staff Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuwait dan Para Pengurus Forum Diaspora Indonesia di Kuwait (FDIK) turut berpartisipasi hadir langsung menyaksikan dari lokasi pertandingan.


Berikut Jalannya pertandingan Indonesia VS Jordan laga kualifikasi AFC Asian Cup 2023 :


Bertanding di Jaber Al-Ahmad International Stadium Kuwait, Timnas Indonesia melakoni partai sulit di lanjutan matchday kedua kualifikasi AFC Asian Cup 2023 dengan menghadapi Jordan (Yordania). Sebagaimana kita ketahui, Jordan berada pada level lebih tinggi diperingkat FIFA (91) sedangkan Indonesia berada pada urutan 159.



Indonesia di awal babak pertama banyak mendapat tekanan dari pemain Jordan, namun perlahan mulai bisa bangkit dan memberikan beberapa kali tekanan dan ancaman menusuk jantung pertahanan lawan. Tembakan keras kaki kiri Sadli Ramdhani dari luar kotak pinalti bisa dihentikan oleh Kiper tim lawan.


Babak pertama berakhir dengan imbang kosong-kosong dikedua tim. Namun diawal babak kedua, tepatnya menit ke-49 Al-Naimat berhasil membobol gawang Nadeo hingga score 1 : 0 untuk Jordan.


Yel-yel teriakan supporter menyebut "Indonesia" mengiringi jalannya pertandingan. Berharap Tim Garuda bisa bangkit menyamakan kedudukan. Tetapi justru harus pasrah ketika wasit menunjuk titik pinalti ketika Asnawi dianggap melakukan pelanggaran.  Beruntungnya kepercayaan diri Nadeo kiper TimNas berhasil menggagalkan eksekusi pinalti yang dilakukan Mohammad Faisal Zraiq.



Perjuangan Tim Garuda yang tidak putus asa terus memberikan beberapa kali upaya penyerangan ke area gawang Tim Jordan, namun hingga pertandingan berakhir kedudukan tidak berubah.


Semoga pertandingan Timnas menghadapi Nepal (Selasa, 14 Juni 2022) membuahkan kemenangan dan memasukkan banyak gol untuk bisa menjadi juara group A, minimal menjadi runner up.


Terimakasih Tim Garuda, seluruh diaspora Indonesia di Kuwait memberikan dukungan penuh kepada kalian.




Salam Diaspora!!!.

Comments

Popular posts from this blog

Perayaan Hari Buruh Menjadi Simbol Keharmonisan Pekerja Migran Indonesia di Kuwait

  Setiap  tahun pada tanggal 1 Mei, dunia menyaksikan perayaan Hari Buruh, yang lebih dikenal sebagai May Day. Namun, di tengah sorotan atas perayaan ini, mungkin masih banyak orang yang belum sepenuhnya memahami makna sebenarnya di balik istilah May Day. Bukan sekadar sebuah perayaan atau hari libur semata, May Day merupakan momen yang mendalam dan penting bagi para pekerja di seluruh dunia. Ini adalah momen di mana suara para buruh didengar, diakui, dan diperjuangkan. May Day, dengan segala kompleksitas dan maknanya, bukanlah sekadar seremoni tahunan. Ini adalah pengingat yang kuat akan pentingnya kesetaraan, keadilan, dan perlindungan bagi para pekerja di seluruh dunia. Hari Buruh, perayaan yang lahir dari perjuangan para pekerja yang tidak kenal lelah dalam meraih hak-hak mereka di tengah perubahan industri. Dalam sejarah pada abad ke-19, di Eropa Barat dan Amerika Serikat, kondisi kerja yang buruk, jam kerja yang panjang, dan upah yang minim menjadi pemicu perlawanan oleh para pe

Gegap Gempita Setengah Abad PPNI

Daiya , Kuwait . Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) atau Indonesian National Nurses Association (INNA) tepat pada tanggal 17 maret 2024 menginjak usianya yang ke-50. Rangkaian kegiatan perayaan setengah abad ini digemakan oleh seluruh tingakatan organisasi PPNI, baik ditingkat pusat Jakarta, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan hingga PPNI perwakilan di Luar Negeri dalam berbagai kegiatan dengan menampilkan peran perawat di masyarakat luas. Pada kesempatan tersebut, Dewan Pengurus Luar Negeri (DPLN) PPNI perwakilan Kuwait turut ambil bagian meramaikan rangkaian acara tersebut. Yaitu dengan mengadakan berbagai kegiatan seperti Kuliner Kekinian, Pemberian penghargaan bagi perawat berprestasi periodw 2023, serta pendidikan kesehatan masyarakat. Ultah ke-50 PPNI mengusung "Tahun Emas PPNI, Peduli Untuk Bersinergi" dilaksanakan di KBRI Kuwait mulai pukul 09.00 WK hingga 16.00 WK, Sabtu 2 marwt 2023 - Daiya. Kegiatan yang di support penuh oleh KBRI tersebut  tidak hanya diperunt

Pelantikan Pengurus FDIK Periode 2023 - 2025

Salmiya , Kuwait . Ketua Forum Diaspora Indonesia di Kuwait (FDIK) Bilman Morianta Marpaung melantik Kepengurusan FDIK periode 2023 - 2025 yang merupakan perwakilan atau utusan dari organisasi masyarakat Indonesia di Kuwait. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Millenium Salmiya pukul 17.00 WK hingga 22.00 dimana acara dilanjutkan dengan penyusunan perencanaan kegiatan dari masing-masing divisi keorganisasian FDIK. Hadir dalam acara pelantikan tersebut Ibu Duta Besar LBBP RI untuk Kuwait Dra. Hj. Lena Maryana Mukti beserta jajarannya. Tampak disana Minister Counsellor Fungsi Politik/HoC (R.A. Arif), Fungsi Pensosbud (Osrinikita Zubhana) dan Atase Tenaga Kerja (Ratna Sari Dewi). Selain tamu KBRI, tentunya para penasehat FDIK turut hadir menyaksikan acara pelantikan tersebut. Lena Maryana selaku Duta Besar RI di Kuwait dalam sambutannya berharap dibawah kepemimpinan Bilman Marpaung FDIK dapat lebih berperan memberi warna kesatuan dalam bingkai kebhinekaan masyarakat Indonesia di Kuwait. Se