Skip to main content

Ulang Tahun ke-10 Diaspora Global Movement

Kuwait City, Indonesian Diaspora Network Global (IDN Global) melalui surat edarannya yang diterima Ketua organisasi masyarakat Forum Diaspora Indonesia di Kuwait (FDIK) atau juga yang dikenal sebagai IDN Chapter Kuwait, menginformasikan adanya rencana menggelar rangkaian kegiatan menyambut Ulang Tahun ke-10 Gerakan dan Kontribusi Para Diaspora Indonesia.

Pelaksanaan kegiatan "10 Years of Indonesian Diaspora Global Movement" diantaranya akan dilakulan syukuran secara luring di Jakarta, yaitu tanggal 6 Juli 2022 (akan difinalkan dalam rapat teknis).

Sebagai bentuk kontribusi dalam pelaksanaan acara, IDN Global mengharapkan dari tiap IDN Chapter & Afiliasi dapat membuat video ucapan selamat memperingati '10 Years of Indonesian Diaspora Global Movement dan semangat berkolaborasi untuk Indonesia dimanapun para diaspora berada'.



Selain itu IDN Chapter diharapkan juga untuk bisa secara sukarela membuat kegiatan diwilayahnya masing-masing berupa ramah tamah di KBRI, Webinar atau kegiatan sosial lainnya.

FDIK sebagai IDN Chapter Kuwait dalam koordinasi Ibnu Munzir sebagai Ketua, telah membuat video ucapan selamat yang dihadiri beberapa Pengurus FDIK saat moment laga sepakbola Indonesia VS Nepal di Jaber Al-Ahmad International Stadium Kuwait 14 Juni 2022.



Pertandingan sepakbola fase akhir kualifikasi group A piala AFC Asian Cup 2023, Tim Pasukan Garuda Indonesia berhasil memporak-porandakan tim Nepal 7 : 0.



Sehari setelah kemenangan tersebut, KBRI mengundang FDIK untuk hadir di acara silaturahmi dengan para punggawa sepakbola Tim Nasional PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia). Pada kesempatan tersebut, kembali Ibnu Munzir membuat video ucapan selamat untuk IDN Global yang melibatkam beberapa pemain Tim Garuda.

Berikut video saat beberapa personel Timnas PSSI partisipasi ucapkan selamat memperingati 10 tahun gerakan diaspora global :




Salam Diaspora!!!

Comments

Popular posts from this blog

Perayaan Hari Buruh Menjadi Simbol Keharmonisan Pekerja Migran Indonesia di Kuwait

  Setiap  tahun pada tanggal 1 Mei, dunia menyaksikan perayaan Hari Buruh, yang lebih dikenal sebagai May Day. Namun, di tengah sorotan atas perayaan ini, mungkin masih banyak orang yang belum sepenuhnya memahami makna sebenarnya di balik istilah May Day. Bukan sekadar sebuah perayaan atau hari libur semata, May Day merupakan momen yang mendalam dan penting bagi para pekerja di seluruh dunia. Ini adalah momen di mana suara para buruh didengar, diakui, dan diperjuangkan. May Day, dengan segala kompleksitas dan maknanya, bukanlah sekadar seremoni tahunan. Ini adalah pengingat yang kuat akan pentingnya kesetaraan, keadilan, dan perlindungan bagi para pekerja di seluruh dunia. Hari Buruh, perayaan yang lahir dari perjuangan para pekerja yang tidak kenal lelah dalam meraih hak-hak mereka di tengah perubahan industri. Dalam sejarah pada abad ke-19, di Eropa Barat dan Amerika Serikat, kondisi kerja yang buruk, jam kerja yang panjang, dan upah yang minim menjadi pemicu perlawanan oleh para pe

Pelantikan Pengurus FDIK Periode 2023 - 2025

Salmiya , Kuwait . Ketua Forum Diaspora Indonesia di Kuwait (FDIK) Bilman Morianta Marpaung melantik Kepengurusan FDIK periode 2023 - 2025 yang merupakan perwakilan atau utusan dari organisasi masyarakat Indonesia di Kuwait. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Millenium Salmiya pukul 17.00 WK hingga 22.00 dimana acara dilanjutkan dengan penyusunan perencanaan kegiatan dari masing-masing divisi keorganisasian FDIK. Hadir dalam acara pelantikan tersebut Ibu Duta Besar LBBP RI untuk Kuwait Dra. Hj. Lena Maryana Mukti beserta jajarannya. Tampak disana Minister Counsellor Fungsi Politik/HoC (R.A. Arif), Fungsi Pensosbud (Osrinikita Zubhana) dan Atase Tenaga Kerja (Ratna Sari Dewi). Selain tamu KBRI, tentunya para penasehat FDIK turut hadir menyaksikan acara pelantikan tersebut. Lena Maryana selaku Duta Besar RI di Kuwait dalam sambutannya berharap dibawah kepemimpinan Bilman Marpaung FDIK dapat lebih berperan memberi warna kesatuan dalam bingkai kebhinekaan masyarakat Indonesia di Kuwait. Se

Gegap Gempita Setengah Abad PPNI

Daiya , Kuwait . Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) atau Indonesian National Nurses Association (INNA) tepat pada tanggal 17 maret 2024 menginjak usianya yang ke-50. Rangkaian kegiatan perayaan setengah abad ini digemakan oleh seluruh tingakatan organisasi PPNI, baik ditingkat pusat Jakarta, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan hingga PPNI perwakilan di Luar Negeri dalam berbagai kegiatan dengan menampilkan peran perawat di masyarakat luas. Pada kesempatan tersebut, Dewan Pengurus Luar Negeri (DPLN) PPNI perwakilan Kuwait turut ambil bagian meramaikan rangkaian acara tersebut. Yaitu dengan mengadakan berbagai kegiatan seperti Kuliner Kekinian, Pemberian penghargaan bagi perawat berprestasi periodw 2023, serta pendidikan kesehatan masyarakat. Ultah ke-50 PPNI mengusung "Tahun Emas PPNI, Peduli Untuk Bersinergi" dilaksanakan di KBRI Kuwait mulai pukul 09.00 WK hingga 16.00 WK, Sabtu 2 marwt 2023 - Daiya. Kegiatan yang di support penuh oleh KBRI tersebut  tidak hanya diperunt