Skip to main content

Dikalahkan Jepang, Timnas Futsal Indonesia Gagal Melangkah ke Babak Semifinal

Sabah Al-Salem, Kuwait. Pada partai pertandingan perempat final piala AFC Futsal Asian Cup 2022 yang berlangsung pada Selasa 4 September 2022 pukul 14 00 Kuwait, Timnas Futsal Indonesia kalah tipis dari Jepang. Sehingga memupus mimpi Indonesia tampil pertama kali di semifinal Piala Asia.



Meski demikian, Jepang kesulitan menghadapi Tim Garuda. Tim Jepang yang merupakan tim sukses kedua setelah tim raksasa Iran, di babak pertama sempat tertinggal 0 : 1 dari Indonesia. Namun pada akhirnya tim Matahari membalikkan keadaan dan memenangi laga dengan hasil akhir 3 : 2.

Kegigihan Timnas Futsal Indonesia sejak menit awal hingga di penghujung permainan patut di acungi jempol, Bagaimanapun Tim Merah Putih telah mampu mengimbangi permainan tim Jepang. Bahkan telat 1 detik dimenit akhir, gol ke-3 sebagai penyeimbang berhasil masuk. Tetapi wasit dan tim Juri menyatakan gol tersebut tidak terhitung karena peluit panjang sudah ditiupkan sebelum gol tersebut menerobos gawang lawan.



Hal tersebut terasa menyakitkan baik bagi pemain maupun bagi pendukung Indonesia yang hadir langsung menyaksikan pertandingan, karena 1 gol tim Garuda hanya selisih 1 detik setelah peluit dari wasit yang manandakan waktu berakhir . Namun itulah akhir sebuah pertandingan yang harus diterima lapang dada atas kekalahan, berdasarkan perundingan dewan juri bahwa gol tersebut dinyatakan tidak sah.


Sumber : Instagram @Afcasiancup


Tim Futsal Garuda Indonesia pantas berbangga dan tidak perlu tertunduk kecewa atas kekalahannya, karena memang Tim Jepang terbukti levelnya beberapa tingkat di atas Indonesia. Terimakasih Tim Futsal Garuda dengan penampilan dan perjuanganmu! Terimakasih Sahabat Diaspora atas dukunganmu! Semoga kedepan Timnas Futsal Indonesia terus menjadi lebih baik dan sukses diberbagai pertandingan yang akan datang.


#TmnasFutsal

#AFCFutsal2022



Salam Diaspora!!!


Comments

Popular posts from this blog

Perayaan Hari Buruh Menjadi Simbol Keharmonisan Pekerja Migran Indonesia di Kuwait

  Setiap  tahun pada tanggal 1 Mei, dunia menyaksikan perayaan Hari Buruh, yang lebih dikenal sebagai May Day. Namun, di tengah sorotan atas perayaan ini, mungkin masih banyak orang yang belum sepenuhnya memahami makna sebenarnya di balik istilah May Day. Bukan sekadar sebuah perayaan atau hari libur semata, May Day merupakan momen yang mendalam dan penting bagi para pekerja di seluruh dunia. Ini adalah momen di mana suara para buruh didengar, diakui, dan diperjuangkan. May Day, dengan segala kompleksitas dan maknanya, bukanlah sekadar seremoni tahunan. Ini adalah pengingat yang kuat akan pentingnya kesetaraan, keadilan, dan perlindungan bagi para pekerja di seluruh dunia. Hari Buruh, perayaan yang lahir dari perjuangan para pekerja yang tidak kenal lelah dalam meraih hak-hak mereka di tengah perubahan industri. Dalam sejarah pada abad ke-19, di Eropa Barat dan Amerika Serikat, kondisi kerja yang buruk, jam kerja yang panjang, dan upah yang minim menjadi pemicu perlawanan oleh para pe

Gegap Gempita Setengah Abad PPNI

Daiya , Kuwait . Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) atau Indonesian National Nurses Association (INNA) tepat pada tanggal 17 maret 2024 menginjak usianya yang ke-50. Rangkaian kegiatan perayaan setengah abad ini digemakan oleh seluruh tingakatan organisasi PPNI, baik ditingkat pusat Jakarta, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan hingga PPNI perwakilan di Luar Negeri dalam berbagai kegiatan dengan menampilkan peran perawat di masyarakat luas. Pada kesempatan tersebut, Dewan Pengurus Luar Negeri (DPLN) PPNI perwakilan Kuwait turut ambil bagian meramaikan rangkaian acara tersebut. Yaitu dengan mengadakan berbagai kegiatan seperti Kuliner Kekinian, Pemberian penghargaan bagi perawat berprestasi periodw 2023, serta pendidikan kesehatan masyarakat. Ultah ke-50 PPNI mengusung "Tahun Emas PPNI, Peduli Untuk Bersinergi" dilaksanakan di KBRI Kuwait mulai pukul 09.00 WK hingga 16.00 WK, Sabtu 2 marwt 2023 - Daiya. Kegiatan yang di support penuh oleh KBRI tersebut  tidak hanya diperunt

Pelantikan Pengurus FDIK Periode 2023 - 2025

Salmiya , Kuwait . Ketua Forum Diaspora Indonesia di Kuwait (FDIK) Bilman Morianta Marpaung melantik Kepengurusan FDIK periode 2023 - 2025 yang merupakan perwakilan atau utusan dari organisasi masyarakat Indonesia di Kuwait. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Millenium Salmiya pukul 17.00 WK hingga 22.00 dimana acara dilanjutkan dengan penyusunan perencanaan kegiatan dari masing-masing divisi keorganisasian FDIK. Hadir dalam acara pelantikan tersebut Ibu Duta Besar LBBP RI untuk Kuwait Dra. Hj. Lena Maryana Mukti beserta jajarannya. Tampak disana Minister Counsellor Fungsi Politik/HoC (R.A. Arif), Fungsi Pensosbud (Osrinikita Zubhana) dan Atase Tenaga Kerja (Ratna Sari Dewi). Selain tamu KBRI, tentunya para penasehat FDIK turut hadir menyaksikan acara pelantikan tersebut. Lena Maryana selaku Duta Besar RI di Kuwait dalam sambutannya berharap dibawah kepemimpinan Bilman Marpaung FDIK dapat lebih berperan memberi warna kesatuan dalam bingkai kebhinekaan masyarakat Indonesia di Kuwait. Se